Minggu, 14 Agustus 2011

Gambaran alat gramasi


disini saya akan sedikit menjelaskan tentang gramasi kain lagi, tapi lebih cenderung bagaimana cara atau prosedur kerjanya menimbang dan menentukan garamasi......lets roll...:)


gambar diatas adalah salah satu alat pemotong kain gramasian (alat yang berwarna hijau ) sedangkan bawahnya adalah spon atau busa yang berfungsi sebagai alas pada saat memotong kain gramasian (kain berada diatas spon, baru alat gramasinya disimpan diatas kain lalu ditekan dan diputar, cukup 2kali putaran penuh.

 ini adalah isi dari alat gramasian, alat tersebut alasnya terdapat 4 buah pisau yang berjarak dan hanya dikeluarkan ujung sudut dari pisau(pisaunya tidak jauh berbeda dengan silet...tapi bukan silet di rcti ya..hahaha). 

 dengan prosedur yang diawal kita bicarakan maka kain akan terpotong seperti pada gambar.

 setelah itu kita timbang dengan alat timbang gramasian dengan satuan gram dengan 2 koma dibelakang (biasanya ini sudah standar pabrik tekstil maupun garment).


dilayar menunjukan 1,88 gram, jadi kain tersebut mempunyai berat 1,88 gram/m2. apa maksudnya?? silakan anda baca postingan saya yang berjudul "Gramasi kain".

semoga bermanfaat....:)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls